cara-menggunakan-kartu-kreditCara menggunakan Kartu Kredit. Pada jaman yang serba modern ini kartu kredit sudah menjadi trend gaya hidup sebagaian besar masyarakat Indonesia, terutama dari golongan ekonomi menengah ke atas. Namun ada pula yang beranggapan kartu kredit adalah lingkaran setan bunga yang akan mencekik. Bisa benar bisa juga tidak, tergantung bagaimana dan untuk apa digunakannya. Misalnya, jika kartu kredit digunakan untuk belanja sana sini, gesek sana gesek sini dengan membeli barang yang belum jelas manfaatnya, bahkan untuk berfoya foya ya sudah jelas kartu kredit seolah olah berubah menjadi tali yang menggulung dileher dan lama lama mencekik. Tetapi jika untukkeprluan modal usaha tentu akan sangat bermanfaat dan akan menghasilkan yang berlipat lipat. Maka sangat tidak disarankan bahwa kartu kredit digunakan untuk keperluan pribadi, yang paling bagus adalah untuk modal usaha.
Kartu kredit dapat disebut sebagai pinjaman dari bank yang tanpa anggunan, karena memang pada saat pengajuan kartu kredit dari pihak bank tidak meminta barang jaminan apapun. Hanya data yang diperlukan.

Baca juga: Cara aplikasi kartu kredit agar di setujui bank

Kali ini saya akan berbagi pengalaman tentang cara menggunakan kartu kredit yang benar, menurut versi saya. Kartu kredit sebaiknya di gunakan untuk modal usaha dan jangan digunakan untuk keperluan pribadi, misalnya makan, beli baju, dan lain lain. Mengapa? Selain harganya lebih mahal, karena kena bunga kartu, pada umumnya suka lupa diri, saking enaknya gesek sana gesek sini ujung ujungnya tagihan membengkak, gaji sebulan ternyata masih kurang malah nombok. Hal seperti ini yang sangat berbahaya. Paling bagus kalau kartu kredit Anda pakai untuk modal usaha. Ambil contoh yang mudah saja. Misalnya Anda pedagang juice, kartu kredit anda cairkan dan uangnya Anda gunakan untuk beli buah, buah Anda jual lagi menjadi Juice, tagihan kartu bisa Anda bayar dari hasil jualan juice tadi. Contoh perputaran yang seperti inilah merupakan cara yang bagus dalam menggunakan kartu kredit. Kesimpulannya, jangan menggunakan kartu kredit untuk keperluan pribadi tapi gunakanlah untuk modal usaha. Demikian sedikit masukan dari saya dan semoga ada manfaatnya.

Cara Menggunakan Kartu Kredit yang Baik dan Benar
Rate this post