Gunung Tangkuban perahu hingga saat ini masih menjadi andalan wisata alamnya kota bandung. Gunung Tangkuban perahu berlokasi di Bandung Utara. Kisah sejarah legendaris Dayang Sumbi dan Sangkuriang yang akhirnya muncul Gunung Tangkuban Perahu ini sudah dikenal dari jaman dulu oleh seluruh masyarakat Indonesia bahkan sampai ke luar negeri, maka tak heran jika Gunung Tangkuban perahu ini selalu ramai dikunjungi para wisatawan yang ingin menyaksikan secara langsung seperti apa wujud dan bentuk dari Gunung Tangkuban Perahu ini. Dalam menyusun sebuah paket wisata, objek wisata gunung tangkuban perahu seringkali di masukkan kedalam salah satu destinasi kunjungan wisata. Hampir seluruh agen tour dan travel yang di Bandung selalu menawarkan kepada calon customernya untuk mengunjungi Objek wisata Gunung Tangkuban perahu. Sehingga dapat dipastikan jika objek wisata ini akan selalu ramai dikunjungi para wisatawan terlebih jika saat musim liburan tiba.

Bagi Anda yang ingin berwisata ke Tangkuban Perahu Anda akan dikenakan tiket masuk. Harga Tiket masuk Tangkuban Perahu di tahun 2015 mengalami kenaikan yang cukup lumayan tinggi terutama untuk harga tiket masuk untuk wisatawan asing. Dari sebelumnya Rp.80.000 menjadi Rp. 300.000 Weekend dan Weekday di Rp. 200.000, kenaikan yang cukup fantastis. Kenaikan harga tiket ini sangat berpengaruh terhadap wisatawan asing yang berkunjung ke Tangkuban Perahu.

harga-tiket-tangkuban-perahuSebagai Agen Paket Wisata Bandung saya sendiri sangat merasakan dampak dari kenaikan harga tiket Tangkuban Perahu ini. Dengan naiknya tiket Tangkuban Perahu ini otomatis berpengaruh ke harga peket wisata Bandung yang ikut naik. Tidak sedikit dari wisatawan asing yang membatalkan kunjungan ke Tangkuban Perahu dan mengalihkan destinasi kunjungan ke objek wisata lainnya. Hal ini saya yakin juga dialami teman teman agen tour Bandung lainnya.

Setiap tahun harga tiket masuk Tangkuban Perahu memang mengalami kenaikan, namun kenaikan di tahun 2015 meningkatnya sangat tinggi tidak seperti tahun tahun sebelumnya. Saya sendiri kurang tahu, mengapa naiknya begitu tinggi dan sangat berharap agar bisa diturunkan kembali, agar tetap bisa mempertahankan eksistensi objek wisata Tangkuban Perahu, khususnya di mata wisatawan asing.

Naik ya naik tapi mbok ya jangan mahal mahal dongs