iPhone 6S ternyata tidak merilis versi 32 GB seperti yang dilakukan setahun sebelumnya untuk produk iPhone 5 dan iPhone 5 Plus.Akhirnya, Apple merilis kembali iPhone 6S dengan kapasitas yang baru lagi. Tetapi kemudian, Apple menghilangkan kapasitas 32 giga byte pada produk terbarunya. Hal tersebut telah dilakukan sang vendor sejak tahun yang lalu ketika meluncurkan iPhone 6.iPhone-6-Diluncurkan-Tanpa-Versi-32-GB

iPhone 6 Memiliki Pilihan Kapasitas 16 / 32 / 128 GB

Kapasitas yang diberikan sebagai pilihan untuk iPhone 6S iPhone 6S plus adalah dengan memori internal 16 / 32 / dan 128 Giga byte. Kapasitas tersebut menggantikan kapasitas memori yang sebelumnya diberikan kepada iPhone 5S yaitu 16 / 32 / 64 giga byte. Sempat pula diberitakan bahwa Apple akan merilis produk iPhone dengan memori 32 giga byte, tetapi sayangnya berita tersebut tidak benar benar terjadi karena tidak ada memori 32 giga byte pada produk terbaru yang diluncurkan kemarin.

Alasan yang diberikan oleh pihak Apple ialah karena iPhone 6S akan hadir dengan menggunakan sistem operasi terbaru yaitu iOS 9 yang merupakan sistem operasi yang membutuhkan kapasitas memori dengan besar 1,3 giga byte saja. Jika dibandingkan dengan sistem operasi sebelumnya maka pemakaian memori jauh lebih ringan dan tidak memberatkan. Perlu diketahui bahwa sistem operasi iOS 8 menghabiskan 4,58 giga byte untuk menjalankan sistem operasi tersebut.

Hal lainnya yang menjadi alasan mengapa pihak Apple tidak meluncurkan versi 32 giga byte pada iPhone 6S yang sekarang karena ada fitur terbaru yang disebut app thinning yang memberikan kesempatan kepada pengguna untuk mengunduh komponen aplikasi yang dibutuhkan perangkat saja. Tetapi kemudian ada kabar bahwa Apple mempertimbangkan masalah penjualan atau uang supaya bisa mendapatkan hasil penjualan yang lebih banyak yaitu dengan menawarkan kapasitas memori yang lebih besar seperti 128 giga byte.

Adanya iPhone 6S 16 GB maka pembeli akan membutuhkan kapasitas memori yang lebih besar yaitu melirik 64 GB atau 128 GB, karena tidak tersedia 64 GB. Dengan demikian maka penjualan akan menghasilkan keuntungan yang lebih besar pada penjualan kapasitas 128 giga byte. Tetapi kabar yang beredar tersebut ternyata tidak mendapatkan komentar atau tanggapan dari pihak Apple.

iPhone 6 Diluncurkan Tanpa Versi 32 GB
Rate this post