Memulai usaha dengan modal kartu kredit. Kartu Kredit bisa disebut Asuransi pertama di saat kita membutuhkan dana cepat. Namun sangat tidak disarankan jika Anda tidak bisa mengontrolnya, karena suku bunga kartu kredit sangat tinggi. Jika Anda salah langkah dalam menggunakan kartu kredit maka bisa bisa Anda terbenam dalam hutang. Ngeriii..broo… Beberapa hari lalu saya membuat postingan ala kadarnya tentang cara menggunakan kartu kredit yang baik dan benar. Dan kali ini saya akan menambahkan tentang bagaimana cara menggunakan kartu kredit sebagai modal usaha atau memulai usaha dengan modal kartu kredit. Postingan kali ini masih berkiblat dari pengalaman pribadi saya yang mencairkan kartu kredit sebagai modal usaha. Saya memulai usaha dengan modal kartu kredit sebagai Agen Paket Wisata Bandung.

usaha-dengan-modal-kartu-kreditPada bulan September 2013 saya memiliki limit kartu kredit senilai kurang lebih 40 juta. Dari limit yang ada saya cairkan 20 jt, dan saya gunakan untuk menyewa rumah. Biaya sewa waktu itu per tahun 25 juta dan karena 1 rumah dipakai untuk bertiga dengan teman teman saya, jadi dari total biaya tersebut dibagi 3, kurang lebih per orang harus mengeluarkan biaya 8 – 15 juta berikut peralatan kantor seperti meja, laptop, printer, telpon dan wifi. Masih ada sisa 5 juta saya simpan untuk biaya biaya tak terduga. Sejak saat itu saya benar benar serius menekuni usaha di Tour yaitu menjual paket paket wisata domestik yang di mulai dari paket wisata di Bandung. Sebagai pemula saya menyadari masih terus banyak belajar dan belajar maka hasil yang saya dapatpun masih sebatas cukup belum ada lebih.

Bagaimana cara bayar tagihan kartu kredit yang terus datang setiap bulannya dan mutlak harus dibayar?

Kembali lagi ke total limit kartu kredit yaitu 40 juta. Dari limit 40 juta sengaja saya cairkan di 20 juta dengan tujuan seandainya belum mampu bayar, saya masih punya sisa dana 20 juta yang dapat dicairkan untuk membayar tagihan, singkatnya gali lubang tutup lubang dari kartu itu sendiri.

Kapan kartu kredit akan lunas?

Dari Total tagihan 20 juta tidak serta merta saya bayar sekali langsung lunas. Tagihan tersebut saya rubah menjadi cicilan, dengan begitu lama lama utang kartu kredit saya lunas dan usaha terus berjalan. Demikian coretan singkat saya mengenai pengalaman menggunakan kartu kredit sebagai modal usaha semoga bisa bermanfaat.

Memulai Usaha Dengan Modal Kartu Kredit
Rate this post