Suasana kota yang sejuk dan nyaman, disertai dengan berbagai tempat wisata kuliner dan belanja yang berada disepanjang jalan-jalan strategis, menjadi daya tarik tersendiri dari kota yang dikenal dengan kota kembang.

Dengan jarak yang tidak terlalu jauh dari ibukota Indonesia, kota ini menjadi tujuan favorit wisatawan lokal dan manca negara seperti Australia, Singapura, dan Malaysia. Berikut adalah beberapa tempat wisata belanja murah yang bisa anda kunjungi saat berlibur di kota Bandung.factory outlet dago

Cihampelas.

Toko-toko di daerah ini berjejer menjual barang yang sama yaitu aneka kaos dan jins. Cihampelas sudah tersohor di kalangan wisatawan untuk berbelanja jeans, serta pernak-pernik yang unik dari bahan kulit. Dikenal juga sebagai tempat belanja oleh-oleh jajanan khas dari Bandung yang berada di sepanjang jalan Cihampelas.

Pasar Kaget Gasibu.

Pasar ini berada di lapangan Gasibu setiap hari Minggu. Segala macam barang ada di pasar kaget ini, mulai dari aksesoris, pakaian, perlengkapan bayi, kerajinan tangan, peralatan sekolah, peralatan rumah tangga, hingga sayur mayur serta beragam jajanan. Selain berbelanja, Anda juga dapat menikmati wisata bersejarah ke Gedung Sate, serta museum Geologi yang berada tidak jauh dari pasar ini.

Plaza Parahyangan.

Letaknya dekat dengan alun-alun Bandung tepatnya di jalan Dalem Kaum, disini ada kurang lebih 450 pedagang distro yang berjualan disatu gedung (5 lantai), sehingga bisa disebut sebagai pusatnya distro di Bandung.

Pasar induk Gedebage.

Terkenal dengan pasar pakaian bekas yang dijual dengan sangat murah. Di sini, mungkin anda tak akan mendapati suasana nyaman seperti pusat perbelanjaan lainnya. Kondisi pasar memang kental terasa, pengap dan terkadang becek di banyak tempat.

Pasar Minggon Punclut.

Pasar kaget ini berada di daerah utara Bandung, tepatnya di kawasan Ciumbuleuit yaitu di jalan Bukit Raya. Sesuai dengan namanya, pasar ini hanya ada pada hari Minggu.

Selain menjual makanan, sayuran dan buah-buahan segar, pasar ini juga menjual aksesoris, pernak pernik, alat rumah tangga, baju, mainan hingga peliharaan seperti kelinci.

Karena berada disepanjang jalanan Bukit Raya yang ditutup, biasanya pengunjung parkir di ujung jalan dan berjalan kaki ke dalam pasar tersebut sambil menikmati udara segar Bandung di pagi hari.